pengakuan amar : )

isi posting salah satunya dari berbagai sumber dan posting yang lainnya dari saya sendiri
gambar-gambarnya pun dari berbagai sumber
:)
trus kalo mau copy paste,usahain yaa tulis URL blog saya.. contohnya :
dari amar-naruto.blogspot.com
makassi
twitter : @amarchann
fb : Wie Chan

Kamis, 14 Februari 2013

Perbedaan Manga,Anime,dan komik versi text


Perbedaan Manga,Anime,dan komik versi text
Manga itu sebutan buat komik Jepang. jadi kalo manga naruto itu berarti sebutan untuk komik naruto .. Manga Naruto itu hitungannya menggunakan chapter,dan setiap chapter biasanya terdiri dari beberapa halaman.. Contoh satu chapter terdiri dari 17 halaman.. Dan orang yang membuat manga atau komik biasanya disebut Mangaka atau Komikus.. buat para pecinta Naruto,uda pasti harus tau siapa mangaka Naruto :) , beliau bernama Masashi Kishimoto yang berasal dari Jepang..







Nah,kalau anime itu sebutan untuk kartunnya (kartun Jepang).. hitungannya menggunakan episode.. biasanya yang muncul duluan itu komiknya,setelah itu baru animenya.. Naruto juga sama,tadinya komik dulu ,baru animenya atau kartunnya,dan  isi atau cerita kartun tersebut disesuaikan dengan komiknya.. tapi kadang-kadang ada juga anime yang dibuat tanpa ada komiknya dulu..
Tapi ternyata ada juga manga versi teksnya,jadi cuma tulisan saja,percakapan para tokohnya juga diceritakan dalam bentuk tulisan,dan kegiatan para tokohnya juga diceritakan dalam bentuk teks atau tulisan. contohnya membahas chapter 576,berarti menceritakan dan menggambarkan tentang chapter tersebut yang ditulis dalam bentuk tulisan
Jadi bedanya,manga cuma gambar gak bergerak,anime gambar bergerak,dan komik versi text gada gambar sama sekali,cuma tulisan doang..
Banyak situs ntuk baca komik Naruto. Berikut ini adalah beberapa situs favorit saya untuk bisa membaca komik naruto bahasa indonesia
1.    Komikfox.blogspot.com
2.   Komikid.com
3.   Kakasensei.xtgem.com
Terimakasih atas kunjungan ke blog amar-naruto.blogspot.com ,semoga ini bermanfaat :)..

1 komentar: