pengakuan amar : )

isi posting salah satunya dari berbagai sumber dan posting yang lainnya dari saya sendiri
gambar-gambarnya pun dari berbagai sumber
:)
trus kalo mau copy paste,usahain yaa tulis URL blog saya.. contohnya :
dari amar-naruto.blogspot.com
makassi
twitter : @amarchann
fb : Wie Chan

Senin, 17 Agustus 2015

Belajar Tenses Part 5 : Present Continuous Perfect



D .Present Continuous Perfect (waktu sempurna sedang berlangsung dimasa sekarang )
Tenses yang satu ini digunakan untuk menyatakan sesuatu yang terjadi di waktu lampau/di waktu tertentu tapi masih berlangsung dari sekarang..
Curhat dulu ya kawan : dulu saya belum mengerti maksud atau fungsi dari tenses ini , tapi Allah memberi kemudahan kepada saya ,ketika saya membuka twitter saya , saya melihat status/tweet salah satu temen bule saya berkata yang jika di artikan : “saya sudah berbaring di tempat tidur sejak jam 1 pagi, tapi masih belum bisa tidur sampai sekarang”,, disitu saya mendapat petunjuk, hehehe ..  inti pelajarannya , ambil contoh saja dia menulis status jam 2 pagi, berarti dia sudah berbaring di kasur dari jam 1 , tapi sampai sekarang jam 2 masih belum tidur (jam 2 pun masih berbaring di kasur ) ..
Jadi dari jam 1 pagi (lampau/ terjadi di waktu tertentu) sampai sekarang jam 2 pagi (sedang berlangsung) masih belum bisa tidur ..
 semoga teman-teman juga menjadi lebih mudah lagi memahaminya dengan adanya pengalaman ini, hehehehe.. baik , langsung saja ke formulanya, hehe
Kalimat positif (+)
 Kalimat negatif (-)
pertanyaan/introgatif (?)
I + have been + Verb ing
I + have+ not+ been + Verb ing
have + I + been + Verb ing
You + have been + Verb ing
You + have +not +been + Verb ing
have + You + been + Verb ing
We + have been + Verb ing
We + have +not +been + Verb ing
have + We +  been + Verb ing
They + have been + Verb ing
They + have +not +been + Verb ing
have + They + been + Verb ing
She + has been + Verb ing
She + has +not + been + Verb ing
has + She +  been + Verb ing
He + has been + Verb ing
He + has +not + been + Verb ing
has + He +  been + Verb ing
It + has been + Verb ing
It + has +not +been + Verb ing
has + It + been + Verb ing

I + have been + Verb ing
I + have+ not+ been + Verb ing
have + I + been + Verb ing

(+) I have been living here since yesterday (saya sudah sedang tinggal disini sejak kemarin)
(-)I have not been living here since yesterday (saya tidak sudah sedang tinggal disini sejak kemarin)
(?) have I been living here since yesterday ? (apakah saya sudah sedang tinggal disini sejak kemarin?)
We + have been + Verb ing
We + have +not +been + Verb ing
have + We +  been + Verb ing

(+) We have been  following english course for 3 years  (kita sudah sedang mengikuti kursus bahasa inggris selama 3 tahun)
(-)We have not  been  following english course for 3 years  (kita tidak sudah sedang mengikuti kursus bahasa inggris selama 3 tahun)
(?)have We been  following english course for 3 years ?  (apakah kita sudah sedang mengikuti kursus bahasa inggris selama 3 tahun?)

Jadi  “kita” mengikuti kursus bahasa inggris dari 3 tahun yang lalu, dan sampai sekarangpun masih berlangsung, masih mengikuti kursus nya .
Teman , itu artinya jangan terlaludi ambil  pusing ya kawan , itu hanya mengambil contoh dari buku saya , patokannya seperti itu , tapi inti artinya seperti yang sudah amar jelaskan tadi di atas tentang pengalaman amar tadi , hehehe , ok ok ?? 

She + has been + Verb ing
She + has +not + been + Verb ing
has + She +  been + Verb ing

(+) She has been driving car  (dia sudah sedang mengendarai mobil )
(-)She has not been driving car (dia tidak sudah sedang mengendarai mobil )
(?) has She has been driving car (apakah dia sudah sedang mengendarai mobil ?)

Intinya dia sudah dari tadi menyetir mobilnya , dan sekarang pun masih menyetir..
Contoh lain niih yang lebih sering ada dikeseharian , hehehe 

1.     Aku dari tadi menunggumu selama 2 jam (I have been waiting you for 2 hours)
2.    Tempat ini dari tadi hujan (this place has been raining)
Dia dari tadi main game (he has been playing game



Terimakasih pada berbagai pihak yang telah membantu saya dalam penyusunan artikel ini.
Buku tercinta saya
Google.com
Belajarbahasainggrisonline-gratis.blogspot.com
Wordsmile.com
Belajaringgris.net
Kanjengguru.blog.com
Fixguy.wordpress.com
Inggrisonline.com
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar