pengakuan amar : )

isi posting salah satunya dari berbagai sumber dan posting yang lainnya dari saya sendiri
gambar-gambarnya pun dari berbagai sumber
:)
trus kalo mau copy paste,usahain yaa tulis URL blog saya.. contohnya :
dari amar-naruto.blogspot.com
makassi
twitter : @amarchann
fb : Wie Chan

Senin, 17 Agustus 2015

Belajar Tenses Part 7 : Past continuous tense



A.Past continuous  tense (waktu berlangsung dimasa lampau)

Tenses yang satu ini digunakan untuk menyatakan kegiatan yang berlangsung dimasa lampau, contohnya niii :)

1.     Maaf yah kemarin tidak datang ke pestamu ,, kemarin saya sedang tidur .. (I am sorry ,yesterday, I didn’t come to your party, I was sleeping)
2.    Kamu menelpon ku yah kemarin ?? kemarin saya sedang nonton tv , jadi ga diangkat, maaf ya ( did you call me yesterday? I was watching television yesterday, so, I didn’t answer it,  sorry okay  )

Baiklah ,, ini formulanya 

Kalimat positif (+)
 Kalimat negatif (-)
pertanyaan/introgatif (?)
I, she, he,it + WAS + Verb ing
I, she, he,it + WAS not+ Verb ing
WAS + I, she, he,it + Verb ing
You, We, They + WERE + Verb ing
You, We, They + WERE not+ Verb ing
WERE + You, We, They + Verb ing

                                          Contoh kalimat ^_^

I, she, he,it + WAS + Verb ing
I, she, he,it + WAS not+ Verb ing
WAS + I, she, he,it + Verb ing

(+)  I was reading book last Monday at the library ( saya sedang membaca buku pada minggu lalu di perpustakaan)
(-)I was not reading book last Monday at the library ( saya tidak  sedang membaca buku pada minggu lalu di perpustakaan)
(?)was  I  reading book last Monday at the library ? ( apakah saya sedang membaca buku pada minggu lalu di perpustakaan ?)

(+) She was listening radio yesterday morning (dia sedang mendengarkan radio kemarin pagi)
(-)She was not listening radio yesterday morning (dia tidak sedang mendengarkan radio kemarin pagi)
(?)was She listening radio yesterday morning ? (apakah dia sedang mendengarkan radio kemarin pagi?)

(+) it was raining 6 months ago (ini sedang hujan pada 6 bulan lalu)
(-)it was not raining 6 months ago (ini tidak sedang hujan pada 6 bulan lalu)
(?) was it raining 6 months ago ?(apakah ini sedang hujan pada 6 bulan lalu?)

(+) Septian was learning english 4 months ago with Amar ( Septian sedang belajar bahasa Inggris 4 bulan yang lalu bersama Amar )
(-)  Septian was not learning english 4 months ago with Amar ( Septian tidak sedang belajar bahasa Inggris 4 bulan yang lalu bersama Amar )
(?)was Septian learning english 4 months ago with Amar? (apakah  Septian sedang belajar bahasa Inggris 4 bulan yang lalu bersama Amar ?)

You, We, They + WERE + Verb ing
You, We, They + WERE not+ Verb ing
WERE + You, We, They + Verb ing

(+) You were closing the door when I came (kamu sedang menutup pintu ketika saya datang)
(-)You were not closing the door when I came (kamu tidak sedang menutup pintu ketika saya datang)
(?)You were closing the door when I came (apakah kamu sedang menutup pintu ketika saya datang ?)

(+) They were thinking about their homework ( mereka sedang memikirkan PR mereka )
(-)They were not thinking about their homework ( mereka tidak sedang memikirkan PR mereka )
(?) were They thinking about their homework? (apakah mereka sedang memikirkan PR mereka ?)

(+) Mrs. Atin and Mrs. Herlina were taking a picture 2 hours ago ( Bu Atin dan Bu Herlina sedang berphoto-photo 2 jam yang lalu)
(-)Mrs. Atin and Mrs. Herlina were not taking a picture 2 hours ago ( Bu Atin dan Bu Herlina tidak sedang berphoto-photo 2 jam yang lalu)
(?) were Mrs. Atin and Mrs. Herlina taking a picture 2 hours ago ( apakah Bu Atin dan Bu Herlina sedang berphoto-photo 2 jam yang lalu ?)

Sahabat ,, ini juga bisa digunakan untuk menyatgakan 2 kegiatan yang berlangsung bersamaan ,, yaa seperti contoh di atas tadi,, tapi kita perjelas lagi ok ok ^_^
1.     Saya sedang menonton Tv kemarin ketika kamu menelponku
(I was watching tv yesterday when you called me)
2.    Ketika Ayah datang ke rumah, saya sedang membaca buku
(when father got home , I was reading book)

yaaa, rumusnya sih perpaduan simple past dengan continuous past
1.     Continuous past + simple past
2.    Simple past + , (comma) + continuous past



Terimakasih pada berbagai pihak yang telah membantu saya dalam penyusunan artikel ini.
Buku tercinta saya
Google.com
Belajarbahasainggrisonline-gratis.blogspot.com
Wordsmile.com
Belajaringgris.net
Kanjengguru.blog.com
Fixguy.wordpress.com
Inggrisonline.com
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar