pengakuan amar : )

isi posting salah satunya dari berbagai sumber dan posting yang lainnya dari saya sendiri
gambar-gambarnya pun dari berbagai sumber
:)
trus kalo mau copy paste,usahain yaa tulis URL blog saya.. contohnya :
dari amar-naruto.blogspot.com
makassi
twitter : @amarchann
fb : Wie Chan

Senin, 17 Agustus 2015

Belajar Tenses part 1 bersama Amar



Selamat datang di website amar-naruto.blogspot.com

Perkenalkan nama saya Amar Tiwi , saya berniat berbagi ilmu tentang bahasa inggris dalam hal tenses  J, saya juga masih dalam tahap belajar , tapi saya mencoba sebisa mungkin bisa berbagi pengalaman dan ilmu pada teman-teman semua, hehe.. jadi jika ada yang kurang tepat , mohon kritik dan saran serta koreksinya ,, hehehe ..
Sahabat , sebelum kita mempelajari TENSES, ada baiknya kita bisa membedakan dulu antara kata kerja, kata sifat, kata benda, kata keterangan tempat.. 

1.Kata kerja
Kata kerja atau yang dalam bahasa inggrisnya Verb adalah kata yang menunjukan sebuah kegiatan yang dilakukan , contohnya tidur, membaca, mendengarkan, melihat, menonton, makan, dan masih banyak lagi.
 Dalam bahasa inggris, verb dibagi dalam 2 macam yakni Regular Verb (kata kerja beraturan) dan Irregular Verb (kata kerja tidak beraturan), nah masing-masing dari irregular verb dan regular Verb dibagi lagi menjadi 3 macam, yakni verb 1, verb 2, dan verb 3, dan sebagai tambahannya verb –ing (yakni verb yang berakhhiran ing)
mari amati uraian berikut supaya kita lebih memahaminya :


VERB
REGULAR VERB
Verb 1
Verb 2
verb 3
verb ing
IRREGULAR VERB
verb 1
verb 2
verb 3
verb ing
 


2. kata sifat (Adjective)
Nah setelah paham tentang kata kerja, mari kita lanjutkan ke kata sifat yang dalam bahasa inggrisnya Adjective , contohnya cantik, tampan, tinggi, pendek, sedih, senang, bahagia, malu, berani.
Cantik : beautiful
Tinggi : tall
Sedih : sad
Jelek : ugly
Pendek : short
Senang : happy
Tampan : handsome
Panjang : long
Marah : angry
Keren : cool
Sempit : narrow
Berani : brave
Imut : cute
Far : jauh
Mudah : easy

3. Kata Benda (Noun)
Lalu ada kata benda yang dalam bahasa inggrisnya noun,  contohnya benda-benda yang ada disekeliling kita,  contohnya buku,pulpen, pensil, bantal, selimut, flashdisk, ikat rambut, dan, dan dan apalagi benda yang ada di sekeliling kita cobaaa?? hehehehe ,,wah  masih banyak yaaa
Guru, murid, orang, berbagai wrna ,itu juka termasuk kata benda J
4. kata yang menunjukan letak/tempat
Kata yang menunjukan tempat seperti
Disini : here
In : di, di dalam
Disana : There
Belakang : Behind
At : di
Didepan : in front of
On : di, di atas
Di samping : beside

5. Auxiliary Verb
Naaah , ada juga auxiliary verb , seperti can (bisa), may (boleh),should, will, must, dll.
Can : bisa
Could : bisa (versi lampau)
May : boleh
Must : harus


6. kata ganti
Sebelum belajar tenses, kita juga sebaiknya mengetahui kata ganti yang digunakan
Bahasa indonesia
Bahasa inggris
Saya
I
Kamu
you
Kami
we
Mereka
they
Dia (untuk perempuan)
She
Dia (untuk laki-laki)
He
Ini
It

7. To be
Contohnya seperti are, am ,is, was,were,will be, have been, had been, dan masih banyak lagi. Sebenarnya to be juga termasuk auxiliary verb , yakni Auxiliary Verb Be.
Naaah sekarang kita mulai belajar tentang tenses. Waaah guys  apa sih tenses? Menurut saya Tenses adalah aturan membuat kalimat yang berhubungan dengan waktu,, begini ni guys contohnya, hehe :
Saya makan nasi setiap hari  : I eat rice every day
Saya sedang makan nasi sekarang : I am eating rice right now
Saya sudah makan nasi : I have eaten rice
Saya sudah makan nasi dari tadi : I have been eating rice
jadi kawan dibarat sana (inggris), memang seperti itu berbicaranya, kapan terjadinya suatu kejadian bisa mempengaruhi kata yang digunakan , pada khususnya kata kerja dan to be.

tenses juga ada untuk kalimat aktif dan kalimat pasif
contoh kalimat aktif : saya makan baso
contoh kalimat pasif : baso dimakan saya

Pada kesempatan kali ini saya hanya akan membahas kalimat aktif.
kita akan mulai mempelajari tenses, menurut saya butuh kesungguhan dan kesabaran dalam mempelajarinya , hehehehe

TENSES
1.     PRESENT (Sekarang)
2.    PAST (Lampau/masa lalu)
3.    FUTURE (Masa Depan)
4.    PAST FUTURE (Masa lalu/ waktu yang lalu merencanakan masa depan atau masa depan di masa lalu)

Saya hanya membahas no 1,2,3, hehe, karna no 4 belum terkuasai , maaaf, hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar